Ketua IPIM Jeneponto Serahkan Buku Tahsin Al-Quran Ke Jamaah

JENEPONTO, MATA SULSEL – Ketua Ittihad Persaudaraan Imam Mesjid (IPIM) Kabupaten Jeneponto Dr. dr. H.M. Syafruddin Nurdin yang juga Sekretaris Daerah Jeneponto bagikan buku Kaidah Baghdadiyah atau buku bimbingan baca Al-Quran.

Menurutnya buku ini memberi petunjuk cara mengajarkan baca Al-Quran yang mengacu pada Metode Talaqqi (Bimbingan Guru).

Bacaan Lainnya

Motode yang akan diterapkan oleh Ustadz adalah Guru mencontohkan murid mengikuti, Murid membaca Guru menyimak dan pemantapan materi dengan membaca bersama sama guru dan murid, terang Sekda Jeneponto, usai menyerahkan buku Tahsin di Mesjid Agung Jeneponto, Rabu (6/10/2021).

Syafruddin mengatakan bahwa pengadaan buku Tahsin ini, merupakan komitmen pengurus yayasan agar dalam membaca Al-Quran sesuai Makhorijul Huruf atau cara pengucapan Huruf Hija’iyyah yang benar, ungkapnya.

Dia juga tambahkan bahwa Insya Allah seluruh Imam Mesjid di Kabupaten Jeneponto juga akan dilaksanakan Tahsin Al-Quran, terang Sekda Syafruddin.

Ditempat yang sama Ustadz Abdulrahman dalam pembelajaran Tahsin mengatakan bahwa hendaknya seluruh jamaah tidak berhenti untuk terus mengulang dari hasil pembelajaran hari ini.

Dia mengatakan Insya Allah kita akan bagi kelompok lagi dalam memperbaiki bacaan kita nantinya dengan bimbingan beberapa ustadz dalam kelompok kelompok kecil, ungkap Ustadz Abdulrahman.

Informasi yang dihimpun bahwa sebanyak sembilan kelompok Tahsin Al-Quran Mesjid Agung dan masing masing kelompok sebanyak 10-15 orang peserta. (Ibrahim)

Pos terkait