Ketua PKB: Programkan Perintisan Jalan, NH-Aziz Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Makassar, Matasulsel – Program perintisan jalan Makassar-Bone dan Makassar-Sinjai yang digagas pasangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) menuai apresiasi positif dari sejumlah kalangan.

Di antaranya dari partai pengusung, Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengungkapkan gagasan cemerlang tersebut memang merupakan program yang perlu digenjot di kepemimpinan gubernur selanjutnya. Ia memuji, kejelian pasangan NH-Aziz dalam melihat permasalahan yang terjadi di Sulsel.

Bacaan Lainnya
“Sesuai dengan Gerakan Membangun di Kampung yang dicetuskan Pak NH-Aziz, mereka berdua berkomitmen untuk menjalankan gerakan itu lewat program yang memang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat,” terang Mantan Sekjen PB DDI ini, Jumat (22/12).

Azhar menjelaskan, program perintisan jalan baru antara Makassar-Sinjai serta Makassar-Bone dapat menstimulasi makin berkembangnya perekonomian dan kesejahteraan rakyat Sulsel. Alumni UMI ini menuturkan, daerah tersebut merupakan kawasan potensial yang perlu ditunjang dengan infrastruktur memadai.

“Kalau jalanan ke Bone dan Sinjai sudah mulus, insya Allah akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kan akan lebih mempermudah lagi akses proses produksi dan distribusi, jadi bisa menekan dan meminimalisir biaya yang harus dikeluarkan,” ujar Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulsel ini.

Sehingga, hal tersebut semakin memperkuat dukungan partai yang didirikan Gus Dur ini kepada pasangan nasionalis-religius ini dalam Pilgub Sulsel. Sebab, lanjut Azhar, peningkatan kesejahtaraan tanpa melebarnya jurang ketimpangan di Sulsel pulalah yang diharapkan selama ini.

“Kita tentu akan semakin gencar dalam mensosialisasikan program-program pro rakyat yang diusung Pak NH-Aziz. Ini demi kemaslahatan kita semua,” tegasnya.

Olehnya itu, PKB Sulsel telah menghelat Rakorwil terkait pemenangan pasangan nasionalis-religius tersebut di Hotel Singgasana, Selasa (12/12) lalu. Langkah tersebut menjadi momen seluruh kader dalam merancang berbagai strategi dalam mencapai torehan sukses pada pilgub mendatang. (*)

Pos terkait