Komisi I DPRD Jeneponto Pastikan Pilkades Digelar Secara Serentak 2023

Arifuddin Lau
8 Jun 2023 20:28
POLITIK 0 129
2 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto memastikan pemilihan kepala desa atau Pilkades di 9 desa di Kabupaten Jeneponto bakal terselenggara tahun 2023 ini.

Pilkades di 7 kecamatan tersebut yakni, di Desa Maccini Baji, Kaluku (Kec. Batang), Jenetallasa (Kec. Bangkala), Borongtala (Kec. Tamalate), Baraya (Bontoramba), Bulo- bulo (Kec. Arungkeke), Tombolo, Bontonompo (Kec. Kelara) dan Bontotiro (Rumbia).

Ketua Komisi I DPRD Jeneponto, Islam Iskandar kepada awak media, Kamis (8/6/2023) siang, menyebutkan pihaknya telah melakukan rapat terkait Pilkades dengan Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (PMD) Jeneponto.

“Untuk jadwal Pilkades serentak 9 desa itu pada 19 Oktober 2023, dan saat ini sudah masuk tahapan, kita juga sudah menggelar rapat pertemuan dengan PMD, dan PMD sudah membentuk 5 tim untuk turun ke desa untuk mengintruksikan pembentukan panitia pemilihan desa, “jelas Islam Iskandar yang merupakan legislator partai Demokrat.

Selain itu, Islam juga berharap Pilkades mendatang berjalan sukses dan lancar. “Kita berharap sukses dan lancar, serta melahirkan pemimpin yang berkualitas,” tambah Islam.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.