KUA Kecamatan Polsel Takalar, Gelar Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten

TAKALAR. MATA SULSEL – Sebagai wadah untuk mempersiapkan Qori-Qoriah terbaik di Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar untuk nantinya diperlombakan ditingkat Kabupaten Takalar, Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan yang dihadiri oleh Wakapolsek Polsel Iptu Sahabuddin, Senin pagi (01/03/2021).

Acara seleksi Tilawatil Quran (STQ) itu diselenggarakan oleh Kepala KUA Kecamatan Polongbangkeng Selatan H.M. Ansar Bakri,S.Ag.,M.H., dihadiri oleh Camat Polongbangkeng Selatan yang diwakili oleh Kasi Kesra Kecamatan Polongbangkeng Selatan Abd.Rajab,S.Sos.,Wakapolsek Polsel Iptu Sahabuddin yang mewakili Kapolsek Polsel, Danramil 1426-02/Polsel yang diwakili oleh Bati Tuud Ramil-02/Polsel Serma Ahmad Ali, Kepala Kelurahan/Desa se-Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Imam Kelurahan/Desa se-Kecamatan Polongbangkeng Selatan dan Kepala Puskesmas se-Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Wakapolsek Polsel Iptu Sahabuddin yang mewakili Kapolsek Polsel AKP Idrus menyampaikan bahwa pelaksanaan STQ ini merupakan hal yang perlu dilaksanakan dengan baik dan tetap harus disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Disamping untuk menyeleksi peserta, kegiatan tersebut juga memiliki nilai positif untuk memotivasi generasi muda agar gemar mengaji dan tidak mendekati hal-hal yang negatif, seperti narkoba dan lain sebagainya.

Dikatakannya Wakapolsek Polsel Iptu Sahabuddin, diharapkan kepada para dewan hakim yang telah ditunjuk, untuk menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. Jangan lakukan penilaian dengan faktor memandang bulu, tetapi lakukanlah penilaian sesuai dari apa yang ditampilkan peserta-peserta sehingga nantinya dapat bersaing dan berprestasi ditingkat kabupaten maupun ditingkat yang lainnya.

Wakapolsek Polsel Iptu Sahabuddin berharap agar kedepannya para peserta tetap terus mengasah kemampuan dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga menciptakan regenerasi penerus bangsa yang berkualitas dan beriman.

“Kita juga harapkan agar para Kepala Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar betul-betul dapat mencari dan menemukan bakal bibit anak-anak remaja yang ada di wilayahnya yang dapat bersaing secara sehat untuk dapat diseleksi di Tilawatil Qur’an nantinya disiapkan ditingkat Kabupaten Takalar,”tutup Wakapolsek.”(**).

Pos terkait