Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Ke Masyarakat, Puskesmas Nanggala Toraja Utara Rutin Laksanakan Posbindu

TORAJA UTARA, MATA SULSEL – Dalam peningkatan status pelayanan kesehatan masyarakat Puskesmas Nanggala rutin melaksanakan kegiatan Posbindu (Pos Pelayanan Terpadu). Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk pengabdian dan perhatian serta kepedulian para petugas kesehatan Puskesmas Nanggala ke masyarakat dalam hal memeriksa dan mencek status kesehatan setiap warga.

Kegiatan pos pembinaan terpadu Puskesmas Nanggala berlangsung dilaksanakan yang berlokasi di Bassean Allo Lembang Nanna’, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia pada hari Kamis, 21 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan posbindu turut dihadiri oleh dr. Elia, Perawat H.Jumrah, S.Kep.Ns, Harianti S.Kep.Ns, dan Bidan Imelda S. Bangalino, Amd.Keb, Yuliana Taangke Datu, Amd. Keb, serta Tenaga Promkes Friska Elvy, SKM.

H. Jumrah selaku petugas Puskesmas Nanggala menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan posbindu ialah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor resiko PTM (Penyakit Tidak Menular).

Lebih lanjut dikatakan pula jika sasaran posbindu cukup luas mencakup semua masyarakat usia 15 tahun ke atas baik itu dengan kondisi sehat masyarakat berisiko maupun masyarakat dengan kasus PTM. salah satunya upaya untuk meningkatkan status kesehatan warga. Pos binaan terpadu tidak mengalami penyakit menular.”ucapnya H. Jumrah melalui via wanya

Ia menambahkan jika kegiatan dalam rangka memonitoring dan mendeteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi seperti penyakit jantung, diabetes, penyakit paru, asma dan kanker serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan.”kata H.Jumrah Dg.Rangka salah satu petugas Puskesmas Nanggala.(**).

Pos terkait