Panitia Masjid Agung Jeneponto Antisipasi Lonjakan Jamaah I’tikaf Malam Ke 23 Ramadhan

Arifuddin Lau
14 Apr 2023 08:55
NEWS 0 95
2 menit membaca

JENEPONTO, MATASULSEL.COM – Panitia memprediksi lonjakan jamaah I’tikaf malam ke 23 Ramadhan 1444 H. Oleh karena itu, telah diantisipasi panitia I’tikaf Masjid Agung Jeneponto yang bertepatan pada hari Jumat, (13/4/2023).

Berdasarkan pemantauan panitia i’tikaf yang disampaikan langsung Ketua Yayasan Masjid Agung Jeneponto yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan Ramadhan Masjid Agung DR.dr. HM. Syafrudin Nurdin, M.Kes, menyebutkan bahwa setelah dilakukan evaluasi pelaksanaan I’tikaf dalam dua hari ini, terjadi penambahan jamaah I’tikaf dimalam malam ganjil, dan secara kebetulan malam ini 23 Ramadhan bertepatan malam Jum’at.

Olehnya itu, kata Syafruddin, untuk malam ini panitia sudah mengantisipasi dengan penambahan jumlah konsumsi makan sahur, kita memperkirakan sekitar 300 an jamaah I’tikaf, jelasnya.

Syafruddin yang juga mantan Sekda Kabupaten Jeneponto itu menguraikan rangkaian kegiatan I’tikaf malam ke 23, setelah sholat tarawih kemudian tadarus secara mandiri oleh jamaah, kemudian pada pukul 01.00 Wita dilanjutkan dengan zikir dipimpin imam besar masjid Agung Ust. Iskandar saleh, dilanjutkan sholat lhail, sholat tasbih dan berakhir dengan makan sahur bersama.

Kemudian setelah sholat subuh dilanjutkan dengan simaan Qur’an juz 24 hingga pukul 06.20 wita lalu sholat syuruq.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.