PLN Bantu Kembangkan Usaha Kelompok Wanita Tani Desa Lampoko

Redaksi
5 Jun 2023 16:33
NEWS 0 153
2 menit membaca

BARRU –Dorong keterlibatan perempuan, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi melalui program PLN Peduli terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

PLN menyerahkan bantuan pengembangan usaha berupa perlengkapan dan peralatan produksi pembuatan bawang goreng bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Lampoko Kec. Balusu Kab. Barru, Sulawesi Selatan yang diterima langsung oleh Ketua KWT Bunga Desa, disaksikan oleh Kepala Desa Lampoko dan seluruh anggota kelompok pada Jumat (19/05).

Ketua KWT Bunga Desa, Ratna menjelaskan kelompoknya memiliki anggota sebanyak 30 orang yang pekerjaan sehari-harinya adalah ibu rumah tangga, di mana para suami mereka mayoritas berprofesi sebagai petani.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuannya, kami berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas KWT Bunga Desa, karena selama ini kami masih memproduksi bawang goreng dengan peralatan seadanya sehingga produk yang dihasilkan belum maksimal.” tutur Ratna.

Ia menambahkan, untuk produksi bawang goreng masih menggunakan kemasan yang sederhana dan pemasarannya masih sangat terbatas.

“Sebelumnya kami antusias dalam mengembangkan usaha bawang goreng dengan perlengkapan seadanya. Kami sangat senang dengan adanya bantuan berupa mesin pemotong, mesin pengering bawang merah, hingga mesin pengemas dari PLN, usaha ini akan lebih berkembang lagi,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Lampoko, Budiman menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang selama 3 (tiga) tahun ini terus mendukung peningkatan perekonomian di Desa Lampoko melalui pemberian bantuan 2 (dua) unit traktor rotari (2021), bantuan 1.650 Kg bibit bawang merah (2022), dan di tahun 2023 ini memberikan bantuan pengembangan usaha bawang goreng bagi KWT Bunga Desa.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.