Panwaslu Kecamatan Binamu Gelar Sholat Dhuha dan Doa Menuju 1 Tahun Pemilu 2024

JENEPONTO, MATA SULSEL – Panwaslu Kecamatan Binamu menggelar Sholat Dhuha dan Doa bersama Menuju 1 tahun Pemilu 2024 untuk pemilu damai dalam melahirkan pemimpin yang amanah dan berintegritas, Selasa (14/2/23).

Sholat Dhuha dan Doa bersama dilaksanakan di 30 UPT SD se kecamatan Binamu pada Selasa pagi, dilanjutkan dengan Pawai kesiapan Pengawasan partisipatif oleh anak anak sekolah dasar bersama guru guru dengan memberikan informasi terkait waktu pelaksanaan pemilu yakni 14 Februari 2024 untuk memilih presiden dan wakil presiden, DPR-RI, DPRD provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD.

Bacaan Lainnya

Sementara pusat kegiatan Sholat Dhuha dan Doa bersama ditempatkan di UPT SDN no 13 Binamu Lembangloe, Kelurahan Balang.

Hadir pada acara ini, Ketua Panwaslu Binamu Haerullah lodji, pimpinan Rahmat jaya, Ninik Anggraeni, Sekretaris Panwaslu Kecamatan Binamu Flamegiyanti Thayeb, Sekretaris Dikbud Kab Jeneponto, korwil Dikbud Binamu kepsek dan guru guru UPT SDN No. 13 Binamu.

Dalam kesempatan ini, kegiatan diawali dengan sholat Dhuha bersama anak anak bersama guru, dilanjutkan dengan tausiah oleh dua orang murid kelas 5 lalu doa bersama di pimpin guru masing masing di 30 UPT SD se kecamatan Binamu, Berikut doa yang dipanjatkan dalam kegiatan doa Bersama dan diamini seluruh hadirin.

DOA BERSAMA MENUJU 1 TAHUN PEMILU 14 Februari 2024
—————————————-

Ya Allah Tuhan yang maha Penyayang,
Segala puji hanya untuk-Mu, terimalah rasa syukur kami, Engkau perkenankan kami berada di tempat ini, Berdoa Bersama, menuju 1 tahun Pemilu serentak 14 Februari 2023 Р14 Februari 2024,  yang aman dan damai di bawah nauangan berkah dan ridha-Mu.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pemurah,
Berikanlah kami kemudahan, dalam menyelenggarakan pemilu yang jujur, tertib, rukun, aman, damai dan bermartabat, sehingga dapat menjadi jembatan emas, menghasilkan wakil rakyat, dan pemimpin negara yang bersih, berkualitas, berintegritas dan bertanggungjawab, mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera lahir-batin.

Ya Allah Tuhan Pelimpah anugerah,
Anugerahi kekuatan seluruh komponen bangsa Indonesia, untuk mampu melaksanakan, dan memaknai hasil Pemilu, sebagai kebutuhan dan kemenangan bersama, seluruh rakyat Indonesia.

Jadikanlah kami kembali mengutamakan keutuhan, persaudaraan, kebersamaan dan kebersatuan, yang Engkau berkahi.

Ya Allah, lindungilah pemimpin kami dan para wakil rakyat, para penyelenggara pemilu dan seluruh rakyat Indonesia sebagai pemenang kedaulatan rakyat, kuatkan berkahi ikhtiarnya dan limpahkan ridha-Mu kepadanya, hingga terlaksana setiap amanah yang diembannya. Cukuplah kepada Engkau, Ya Allah, segala sesuatu kami serahkan dan hanya Engkaulah, Ya Allah, sebaik-baik penolong kami..
Robbana atina fiddunnya Hasanah wafilakhiroti Hasanah wakinah asabannar, walhamulillahi robbil alamin. (**)

Diskmonfo

Pos terkait