Peduli Gempa Sulbar Tim Relawan Live Celebes Gelar Aksi Gerak Bersama

MAKASSAR, MATA SULSEL – 14 Januari 2021 lalu terjadi gempa yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, dengan kekuatan 6,2 Skala Richter. Dari kejadian tersebut mengakibatkan 105 orang warga meninggal dunia dan sejumlah besar lainnya mengalami luka berat dan ringan serta ribuan warga kehilangan tempat tinggal. Tragedi itu meninggalkan duka tersendiri tidak hanya bagi korban dan warga sekitar, namun juga bagi seluruh rakyat indonesia.

Keprihatinan dan Kepedulian turut disarankan pula oleh Live Celebes selaku Asosiasi Pengusaha dan Pelaku Industri Event melahirkan sebuah inisiatif untuk melakukan gerakan peduli dan merangkul beberapa pihak lainnya untuk bersama-sama berpartisipasi di dalamnya.

Bacaan Lainnya

Yang hadir pada saat acara pelepasan Aksi Bergerak Bersama yakni : Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia Bung Sofyan Nasution, Ketua Asosiasi Live Celebes Bung Husain Muslimin, Ketua AMPHURI SulSel, Pengurus IKA SMA 5 MKSR, Komandan Korps Brimob POLDA SULSEL, Dai Kondan Makassar Ashar Tamanggong selalu pembaca doa pelepasan serta turut dihadiri Israndi Djihad yang juga merupakan mahasiswa pascasarjana unhas ilmu administrasi publik.

Salah satunya adalah Forum Backtagers Indonesia sebagai Organisasi Nasional di bidang penyelenggara dan pengusaha event turut mencurahkan kepedulian kami secara langsung demi meringankan beban dan penderitaan warga yang terdampak,”Ucap Israndi Jihad, Ketua Tim Relawan Aksi bergerak bersama, Kamis (29/1/2021).

Gerakan peduli ini dimulai dari tanggal 15 Januari 2021 dengan melakukan komunikasi ke berbagai pihak dan melakukan aksi penggalangan bantuan dalam bentuk uang tunai, sembako, obat-obatan, alat shalat dan kelengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan. Katanya Aksi ini direncanakan berlangsung sampai tanggal 31 Januari 2021 dengan melakukan penyaluran bantuan langsung ke daerah terdampak. Jadi kami akan bawah semua donasi ini langsung ke Kabupaten Majene dan Mamuju bersama teman-teman relawan dan dikawal petugas kepolisian dari Kesatuan Brimob Polda Sulsel, karena rencananya dalam melakukan distribusi donasi kami akan menggunakan 4 unik Truck.”ujarnya Israndi

Ia pun melaporkan sampai pada hari terakhir kegiatan penggalangan (28 Januari 2021) dari posko melaporkan aksi ini berhasil mengumpulkan total donasi dan bantuan sebagai berikut uang tunai sebesar Rp. 215.000.000 (dikelola menjadi 1.360 paket sembako dan 3 ton beras), 570 paket sembako (bantuan langsung), 550 paket obat-obatan.

Dalam gerakan aksi bersama beberapa keloga dan relasi termasuk dari komunitas HOGERS serta Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI) SULAMPUA turut ikut serta. Berikut pula dengan Serikat Media Syber Indonesia (SMSI) yang sangat membantu berperan mendistribusikan informasi terkait kegiatan Aksi Gerak Bersama sehingga dukungan dari berbagai pihak terus mengalir.

Seluruh bantuan dan tim relawan dari gerakan ini dijadwalkan akan berangkat pada hari Jum’at 29 Januari 2021 di Posko “Aksi Bergerak Bersama” Jl. Sultan Alauddin Komp. Brimob No. 8 Pa’baeng-Baeng (Kantor MD Enterprise).

Direncanakan pula, Tim Relawan yang berjumlah 34 orang akan dilepas langsung oleh Ketua Umum live Celebes Husain Muslimin dan Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia Sofyan Nasution.”ucapnya Israndi Jihad.(**).

Pos terkait