Peduli Sulbar, Gabungan Kepala Bagian Lingkup Setda Jeneponto Serahkan Bantuan

JENEPONTO, MATA SULSEL – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat yang tertimpa musibah bencana gempa beberapa minggu yang lalu, bantuan dan sumbangan terus mengalir dan tersalurkan ke lokasi bencana.

Demikian halnya Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto pasca instruksi Bupati Jeneponto agar ASN lingkup Pemda untuk berpartisipasi, maka para satuan perangkat daerah bergerak cepat untuk mengumpulkan bantuan.

Bacaan Lainnya

Kondisi tersebut terlihat pada lingkup kepala bagian Sekretariat Daerah, Senin (25/1/2021) telah menyerahkan bantuan.

Menurut Kabag Organisasi Setda Jeneponto Siti Meriam yang mengkordinir bantuan bersama Kepala Bagian Umum Irwan Abdullah, bahwa semua bagian sudah sepakat untuk menyisipkan dana untuk di pergunakan dalam pembelian kebutuhan dan akan diserahkan ke posko induk tanggap bencana.

Meriam mengatakan bahwa ini sebagai bentuk solidaritas antar sesama dan berdasar pada instruksi pimpinan, ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya menyiapkan bantuan bagi korban gempa berupa kebutuhan pokok beras dan lauk pauk, sarung, bantal, dan kebutuhan mendasar lainnya.

Di tempat lain, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mustaufiq menyatakan bahwa langkah dari semua Kepala Bagian Lingkup Setda ini diharapkan dapat meringankan beban para korban, dan kita mendoakan agar para korban di beri kekuatan dalam menghadapi ujian ini, tutup Mustaufiq. (*)

Pos terkait