Pemdes Bentang Serahkan BLT Ke Warga, Di Hadiri Bupati Takalar

TAKALAR. MATA SULSEL – Pemerintah Desa Bentang menyerahkan BLT ke warga yang berlokasi di Kantor Desa Bentang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Personil Polsek Galsel Polres Takalar di Pimpin Wakapolsek Galsel Iptu.Ahmad Kumbara, S.H., MH, bersama Personil lainnya mengamankan kunjungan Bupati Takalar ke wilayah Galesong Selatan yang sekaligus melaksanakan kegiatan pembagian BLT Dana Desa (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) diserahkan langsung oleh Bupati Takalar Bapak H.Syamsari Kitta,S.Pt.,MM.

Wakapolsek Galsel Iptu.Achmad Koembara SH.MH, mengatakan bahwa pengamanan kegiatan kunjungan Bupati Takalar dalam rangka pembagian BLT Dana Desa diwilayah Kecamatan Galesong Selatan yang dihadiri Bupati Takalar termasuk Pejabat Negara Polri wajib mengamankan sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian.

Bacaan Lainnya

“Pengamanan ini kita fokuskan mulai dari pengaturan arus di jalan depan lokasi yang dikunjungi, pengamanan tempat parkir dan pengamanan dilokasi kegiatan pembagian BLT- Dana Desa ke warga masyarakat. Hal itu untuk menjamin kunjungan Bupati dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif,”kata Wakapolsek Galsel Iptu.Achmad Koembara.

Wakapolsek Galsel menambahkan bahwa dengan pengamanan yang telah dilaksanakan pada kunjungan Bupati Takalar di beberapa Desa diwilayah Kecamatan Galesong Selatan guna memastikan kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.

Dimana pembagian BLT di Desa Bentang dan Desa Bontomarannu dengan jumlah penerima keluarga manfaat BLT Dana Desa untuk Desa Bontomarannu yang akan menerima sebanyak 79 KK dengan menggunakan anggaran Dana Desa Bontomarannu.

Kemudian, untuk penerima bantuan sembako masyarakat pesisir di Desa Bontomarannu Kecamatan Galesong Selatan Takalar, akibat dampak dari bencana alam abrasi pantai dampak virus Covid 19 dengan menggunakan anggaran dari dana Provinsi Sulawesi Selatan yang diserahkan oleh Bupati Takalar sebanyak 200 orang.

Untuk diketahui, Kunjungan Bupati Takalar kewilayah Kecamatan Galesong Selatan dalam rangka melakukan pembagian BLT Dana Desa dibeberapa Desa diwilayah Kecamatan Galesong Selatan diantaranya, Desa Bontomarannu, Desa Kalukubodo, Desa Popo dan Desa Bentang.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Takalar, H.Syamsari Kitta, Camat Galsel Drs H.Hamzah M.Ap., Waka Polsek Galsel Iptu Achmad Koembara S.H.MH., Kades Bontomarannu Dunial Maulana, Plt Kades Sawakong Tantu S.H, Kades Popo Bostan Tata S.Sos, Kades Tarowang Abd Halim S.Sos, Plt Kades Bentang Abd. Rahman, Bhabinkamtibmas Desa Bontomarannu Bripka Dana Satria, Babinsa Bontomarannu Sertu Abd Malik, dan beberapa Personil Galsel serta keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa.”(**).

Pos terkait