Pertama di Indonesia, Kejari Jeneponto dan Kodim 1425 Jalin Sinergitas di Bidang SDM dan Penegakan Hukum

Arifuddin Lau
12 Okt 2021 12:47
HUKUM 0 40
3 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Kejaksaan Negeri Jeneponto terus melakukan inovasi dan terobosan, untuk kali ini yaitu menggelar sosialisasi peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan profesionalisme di bidang penegakan hukum, di Aula Kodim 1425 Jeneponto, Rabu (12/10/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Susanto Gani, SH, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, SIP, Kasi Pidum Kejari Jeneponto Hary Surachman, SH, MH, Kasi Intelijen Kejari Jeneponto Hendarta, SH, Kasi Datun Kejari Jeneponto Ridwan Syahputra, SH, Danramil, dan para Babinsa Se-kabupaten Jeneponto.

Acara tersebut dibuka oleh Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto. Dalam sambutannya Gustiawan mengapresiasi atas kegiatan yang di inisiasi oleh Kejaksaan Negeri Jeneponto, dengan tujuan untuk meningkatkan SDM para babinsa dan menambah wawasan terkait penegakan hukum.

Oleh karena itu, kata Gustiawan pihaknya berharap dengan sosialisasi ini para Babinsa mendapatkan pengetahuan terkait penegakan hukum yang dapat dijadikan acuan untuk mengedukasi warganya jika menemukan melakukan pelanggaran hukum.

“Namun saya harap para Babinsa ini jangan menakut-nakuti kepada warga maupun aparat desa terkait penegakan hukum ini, tapi lakukanlah pendekatan secara persuasif agar mereka taat hukum dan kawal pembangunan yang ada di desa,” kata Gustiawan.

Kasi Pidum Kejari Jeneponto Hary Surachman, SH, MH saat membawa materi dihadapan Babinsa Se-kabupaten Jeneponto

Sebelumnya Kajari Jeneponto Susanto Gani dalam sambutannya berharap kepada para Babinsa agar mengawal penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang cukup besar di Jeneponto ini demi kemakmuran dan kemashalatan rakyat banyak.

Susanto juga berharap dengan kegiatan sosialisasi ini para Babinsa dapat meningkatkan SDM-nya termasuk di bidang penegakan hukum. Ini bertujuan agar para babinsa dapat mengedukasi warganya agar taat hukum, jelasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.