PGRI Tarowang Bantu Korban Banjir Bandang Dengan Uang Tunai

JENEPONTO, MATA SULSEL – Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Jeneponto dan sekitarnya pada hari Rabu 7 Juli 2021, mengakibatkan banjir bandang.

Salah satu daerah yang terparah terkena banjir adalah Kecamatan Tarowang.

Bacaan Lainnya

Dampak dari banjir bandang tersebut tidak hanya merusak rumah penduduk tetapi juga beberapa fasilitas umum seperti, tempat ibadah, sekolah, puskesmas dan juga kantor desa.

Hal ini megundang simpati dari berbagai kalangan untuk mengulurkan tangan membantu para korban.

Tidak terkecuali Plt. Korwil Kecamatan Tarowang, Racmat Sasmito, ST, MSi. Ia mengajak para anggotanya berpartisipasi meringankan beban sesama dengan ikhlas.

Sumbangan yang terkumpul selama beberapa hari kurang lebih Rp 15 juta.
Sumbangan tersebut dikumpulkan pada Ketua PGRI Kecamatan Tarowang Hj.Emmy,S.Pd. MPd.

Sumbangan ini berasal dari partisipasi anggota yang dikoordinir oleh kepala sekolah masing-masing mulai dari TK, SD, sampai SMP dibawah naungan Dinas Pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kita tidak menilai berapa besar sumbangan yang diberikan oleh teman-teman tapi bagaimana keikhlasan mereka membantu sesama,”ujar Emmy ketika ditemui awak awak media baru-baru ini.

Dikatakannya, sumbangan disalurkan dalam dua tahap yaitu hari pertama pada Selasa 13 Juli 2021 yang langsung disalurkan ke masyarakat yang mengalami kerusakan paling parah, sedang dan selebihnya yang rusak ringan yang berlokasi tepat di Desa Tarowang.

Sumbangan diberikan dalam bentuk tunai diharapkan dapat digunakan oleh para korban sesuai kebutuhan mereka.

“Kami berikan ini kepada bapak dan ibu ala kadarnya untuk bisa sedikit membantu dan meringankan kebutuhan sehari-hari,” ujar Ibu Emmy pada korban banjir bandang di Tarowang.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan PGRI Kecamatan Tarowang juga mengunjungi rekan-rekan guru, tenaga pendidik dan juga pengawas yang terkena dampak banjir bandang.

Kemudian pada hari kedua, Rabu 14 Juli 2021 rombongan PGRI Korwil Kecamatan Tarowang yang diketuai Hj. Emmy, S.Pd, MPd bersama rombongan kembali turun ke lokasi banjir membawa sumbangan yang diperoleh dari teman-teman guru dan kepala sekolah.

Sasarannya adalah titik lokasi yang berada di daerah Allu Tarowang yang juga terkena dampak banjir.

“Kita masih terus berharap uluran tangan dari berbagi pihak untuk membantu para korban banjir bandang, terutama bagi mereka yang kehilangan tempat tinggal,” pungkasnya. (Nurlaela PGRI Tarowang)

Pos terkait