PT IKI Teken MoU Dengan 11 Perguruan Tinggi

MAKASSAR, MATA SULSEL – PT. Industri Kapal Indonesia (IKI) dan Perguruan Tinggi (PT) serta Balai Latihan Kerja (BLK), teken Memorandum of Understanding (MoU) yang melibatkan 11 (sebelas) institusi di wilayah Sulawesi Selatan dan Kalimantan, di Aula PT IKI Makassar, Selasa 13 Juli 2021.

Kegiatan ini dalam rangka merealisasi program nasional Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Bacaan Lainnya

PT. IKI diwakili Heryanto Eko Purnomo, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko, membenarkan realisasi bukti tanggungjawab PT. IKI pada masyarakat melalui kerjasama magang dalam peningkatan soft skill, semua PT harus punya MoU dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sehingga dapat melanjutkan program kerjasama dengan PT. IKI.

Mewakili PT dalam sambutannya Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT), Dr. Andi Maryam, M.Kes. mengungkapkan kerjasama adalah tuntutan sebelum mahasiswa menjadi sarjana, sehingga nantinya harapan agar alumni sudah bisa memperoleh pekerjaan dalam waktu 3 (tiga) bulan setelah diwisuda sudah dapat terserap lapangan kerja, karena memiliki pemahaman akan dunia kerja.

Kegiatan kerjasama ini atas dukungan yang kuat dari Manajer Sumber Daya Manusia (SDM) PT. IKI, Drs. Akhyaruddin Djamin, yang telah melakukan dialog secara terus menerus, dengan Poltek STIA LAN Makassar, Universitas DIPA Makassar, Universitas ATMA JAYA, Poltek ATI Makassar, Politeknik Negeri Ujungpandang, Politeknik Samarinda, Universitas Mega Buana Palopo, Poltek Bosowa, BLK Makassar, dan Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng.

Pada pertemuan itu, sejumlah PT melalui Wakil Rektor dan pejabat yang membidangi kerjasama, Wakil Rektor IV (WR) UIT, Zulkarnain Hamson, menyebutkan, telah disepakati penandatanganan MoU MBKM yang tujuannya membuka ruang bagi kelanjutan kerjasama kampus merdeka.

Diantaranya yang teragendakan antara Universitas Mega Buana Palopo dan Universitas Indonesia Timur. Selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU. (*)

Pos terkait