Sambut FKN, ASN Luwu Timur Kerja Bakti di Baruga Bawalipu Wotu

Luwu Utara, Matasulsel – Jelang Ramah Tamah Kraton terkait Fesitival Kraton Nusantara XIII, yang dijadwalkan diselenggarakan di Baruga Bawalipu Desa Lampenai Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler mengumpulkan aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk kerja bakti di areal Baruga Bawalipu Desa Lampenai Kecamatan Wotu, untuk persiapan Ramah Tamah Kraton yang akan berlangsung pada tanggal, 12 September 2019.

r, Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler mengumpulkan aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk kerja bakti di areal Baruga Bawalipu

Selain memerintahkan aparatnya, Bupati Luwu Timur juga tidak sungkan untuk turut serta membantu membersihkan areal Baruga Bawalipu dan halamannya. Selain Bupati, para Kepala OPD juga terlihat ikut serta membersihkan wilayah tersebut. Sebelumnya, Bupati Luwu Timur memimpin langsung apel pagi dipelataran Halaman Kantor Camat Wotu, Jumat (06/09/2019).

Bacaan Lainnya

Bupati mengatakan, areal sepanjang jalan menuju Baruga ini akan menjadi tempat pelaksanaan Ramah Tamah Kraton terkait Fesitival Kraton Nusantara ke XIII. “Saya kumpulkan kita semua disini untuk membersihkan wilayah ini, karena kita akan kedatangan tamu” kata Husler.

Thorig Husler mengatakan Luwu Timur dan terkhusus di Wilayah Kecamatan Wotu harus melakukan persiapan untuk event tingkat nasional ini. Harus kita persiapkan dengan serius dan tidak boleh ada kekurangan karena momen ini kesempatan kita untuk mempromosikan Kabupaten Luwu Timur,”ujar Bupati Luwu Timur.

Kita patut bersyukur bahwa Luwu Timur menjadi bagian tuan rumah pada event tingkat nasional ini. Oleh karena itu, mari kita semua benar-benar harus mendukung acara ini, karena ini juga bahagian untuk mempromosikan Kabupaten Luwu Timur dan kita harus melaksanakan agenda ini dengan profesional, dan penuh tanggung jawab,” tegas Husler.

Selanjutnya diadakan rapat persiapan pemantapan Ramah Tamah Kraton terkait Fesitival Kraton Nusantara XIII yang di pimpin langsung oleh Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler yang dihadiri seluruh Kepala Dinas, Camat, Polres Luwu Timur Kepala Desa dan Koramil bertempat di Baruga Bawalipu Desa Lampenai Kecamatan Wotu.

Dalam rapat tersebut, Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler menegaskan, Kegiatan Pertemuan Para Raja Senusantara di Luwu Timur ini adalah Harga Diri Luwu Timur.Olehnya itu seluruh warga Luwu Timur harus menyambut dengan baik para tamu yang akan menginap di Luwu Timur.

“Kita harus tunjukkan kalau Luwu Timur ini Beradab dan Beradat, maka berilah kesan terbaik pada tamu -tamu kita nantinya,”tutup Husler.  (*)

Pos terkait