Shindoka Cup I 2023 Catat Sejarah, Kejuaraan dengan Peserta Terbanyak

Salsa Ainun
11 Mar 2023 14:26
Olahraga 0 204
2 menit membaca

MAKASSAR – Shintoryu Indonesia Karate-do (Shindoka) Sulawesi Selatan menggelar kejuaraan Karate Open Tournament Tingkat Nasional dan Festival Shindoka Cup I 2023 di Jk Arenatourium GOR Unhas, Kota Makassar, Jumat (10/03/2023).

Baca Jgga : Ketua Perbasi Sulsel Apresiasi Korpri Basket Ball Cup 2023

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Maret tersebut dibuka oleh Ketua Federasi Olahraga  Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Sulawesi Selatan, Amir Uskara. Dalam pembukaan kegiatan yang diikuti 1.700 peserta tersebut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru Shindoka Sulawesi Selatan masa bakti 2023-2027.

Ketua Panitia Shindoka Cup I 2023,  Sudirman Daming menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan representasi adanya kerjasama yang baik dari seluruh perguruan Karate-Do di Sulawesi Selatan, karena Tournament tersebut terselenggara berkat kerjasama dan bantuan dari sejumlah perguruan yang ada.

“Melibatkan seluruh teman-teman, perguruan yang ada di Sulawesi Selatan, ini adalah satu bentuk kolaborasi, satu bentuk kerjasama yang baik antara Shindoka Sulsel dan  beberapa perguruan yang ada Sulsel,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Lanjutnya Ia menerangkan bahwa Tournament Shindoka Cup I 2023 mencetak sejarah, kejuaraan yang digelar dengan jumlah peserta terbanyak di Sulawesi Selatan, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Jumlah peserta sekitar 1.700 orang, kalo tidak salah ini adalah record pertama di Sulsel, pesertanya berasal dari berbagai daerah bukan hanya dari Sulsel, ada dari Sulawesi barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Maluku, bahkan dari Timika Papua,  Sulut, kemudian ada dari Kalimantan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Forki Sulsel Amir Uskara mengapresiasi pagelaran tersebut dan mengajak seluruh peserta yang didominasi oleh pelajar, untuk mengembangkan rasa sportifitas dan tidak sombong atas apa yang diperoleh dalam kegiatan tersebut.

“Jangan sampai kita merasa bangga dan sombong,” ucapnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.