Terpilih Sebagai Sekjen ISMKI Mohammad Alief Iqra Siap lanjutkan Estafet Kepemimpinan

 

 

Bacaan Lainnya

Makassar, Matasulsel – Terpilih dalam forum Musyawarah Nasional Indonesia Medical Student Summit sebagai Sekertaris Jendral Terpilih Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Minggu (21/02/2021) secara daring.

Ia terpilih pada pada tanggal 21 Februari 2021 dalam forum Indonesian Medical Student Summit (IMSS) 2021 secara daring.

Alief, sapaan akrabnya mengatakan bahwa ISMKI memiliki peran sebagai rumah dan pemersatu mahasiswa kedokteran.

“Perasaan saya saat ini sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan Allah Swt. Amanah ini merupakan sebuah tanggung jawab besar dan investasi Akhirat saya untuk mengamalkan nilai-nilai kebaikan yang di ajarkan dalam agama saya untuk menebar kebermanfaatan seluas-luasnya,” tuturnya.

Mahasiswa kelahiran Makassar, 19 Juni 1999 ini bersyukur bersyukur diberi amanah pimpin ISMKI.

Adanya Pandemi Covid-19 dan lajunya percepatan peradaban dari Revolusi Industri 4.0 menuju Indonesia Society 5.0, Pola-pola percepatan adaptasi merupakan kunci untuk bertahan hidup dalam era disrupsi saat ini dan menjadi garda terdepan untuk menjalankan fungsi kita sebagai Mahasiswa yaitu Agent Of Change.

“Berlandaskan kesejawatan bahwa nantinya kita semua akan menjadi teman sejawat sebagai seorang dokter tidak lain tujuan kita hanyalah untuk memajukan kesehatan Indonesia,” katanya.

Berangkat dari hal ini, ISMKI memiliki tujuan untuk mengharmonisasikan setiap gerakan dan setiap mahasiswa kedokteran bahwa kita semua memiliki kemampuan dan cita- cita yang sama untuk kesehatan yang lebih baik sehingga tidak ada lagi pemikiran bahwa mahasiswa institusi yang satu lebih baik dari mahasiswa institusi yang lainnya karena seluruh mahasiswa kedokteran adalah keluarga yang artinya kita semua adalah bagian dari satu sama lain.

Sebagaimana fungsi Iron stock dan melanjutkan generasi sebelumnya untuk memegang tongkat estafet kepemimpinan, dalam hal ini harus terus dilanjutkan untuk mencapai sebuah tujuan besar, mengingat pula peran ISMKI sebagai wadah pengembangan diri dipandang perlu untuk melakukan usaha secara sadar, memanfaatkan segala potensi yang ada di ISMKI. (*/Penulis : Rudi)

 

Pos terkait