Walikota Makassar Akan Bicara Dalam Pertemuan Nasional ADPERTISI

MAKASSAR, MATA SULSEL – Audiensi pengurus Asosiasi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) dengan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (DP) pada 3 November 2022, dalam rangka Silaturrahmi Nasional (SILATNAS) dipimpin Koordinator ADPERTISI Dr. Buyung Romadhani, disambut jawaban kesediaan tampil sebagai pembicara.

“Kami mohon kepada Walikota Makassar agar kiranya beliau berkenan untuk menjadi nara sumber pada kegiatan SILATNAS ADPERTISI yang ke 4, dan alhamdulilah walikota bersedia,” ujar Dr. Buyung. Sebelum kegiatan acara puncak, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu Webinar Penulisan Jurnal International, Webinar Penulisan Buku, Pengabdian Kepada Masyarakat akan dilaksnakan di Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Seminar Nasional yang akan dilaksanakan pada Desember 2022, sebagai puncak kegiatan ADPERTISI unjar Ketua Panitia Dr. Hj. St. Hatidja. Audiensi ke Walikota Makassar oleh Pengurus ADPERTISI mendampingi koordinator diantaranya, Sekretaris Jenderal ADPERTISI, Ibrahim, SE. MM, Koordinator Steering Commitee Dr. Yusriadi Hala dan Dr. Hatidja.

ADPERTISI menjadi perkumpulan dosen nasional yang digagas sejumlah dosen Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sulawesi Selatan, dan mendapat respon luas dari berbagai dosen PTS di Indonesia. Berbagai kegiatan telah dilangsungkan asosiasi dan menyentuh langsung problematika masyarakat. “Pertengahan tahun 2022 saja tercatat kurang lebih pertambahan anggota mencapai 1200 orang,” beber Sekjend ADPERTISI.

Sebelum pelaksanaan kegiatan pengabdian dosen di Kabupaten Takalar dan terakhir Kabupaten Pangkep, yang dirangkaikan dengan penandatanganan MoU bersama pemerintah kabupaten, ADPERTISI juga menyelenggarakan pembekalan bekerjasama dengan ‘ZH Konsultan’ menghadirkan Zulkarnain Hamson, sebagai pemateri bidang publikasi media, juga pengetahuan praktis penulisan artikel ilmiah populer bagi dosen usai kegiatan pengabdian.(@)

Pos terkait