Binmas Bersama Babinsa Desa Kalukuang Takalar Sulsel Sambangi ASN Dan Imam

TAKALAR. MATA SULSEL – Binmas Desa Kalukuang Dan Desa Pa’lalaķkang Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Muhammad Talli bersama dengan Babinsa Sertu Achmad melaksanakan sambang dan tatap muka dengan Aparatur Desa Kalukuang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Selasa (23/2/2021).

Kunjungan sambang dan tatap muka oleh petugas bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat tersebut dengan Babinsa. Dimana pertemuan antara ASN dan Imam Desa Kalukuang berlangsung dengan suasana yang cair dan clear dalam pembenahan Posco “Balla Ewako”.

Bacaan Lainnya

Bripka Muhammad Talli dalam sambangnya memberikan bimbingan dan penyuluhan serta pesan-pesan kamtibmas dan himbauan pemerintah terkait “Posco Balla Ewako” untuk mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat agar senantiasa berpatisipasi dalam menjaga dan mencegah penularan virus corona serta menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan agar tetap berjalan aman dan kondusif,”kata Bripka Muhammad Talli.

Selain itu Bripka Talli mengajak Pemerintah Desa agar senantiasa menjadi contoh untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah dengan selalu menggunakan masker jika berada diluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan, hal tersebut bertujuan sebagai upaya mencegah terjadinya Klaster penularan Covid-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan, Kabupaten Takalar,”Sambungnya.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas merupakan tugas anggota polri dalam memberikan pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kehadiran petugas bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat bersinergi dengan babinsa dan Aparatur Pemerintah Desa di “Posko Balla Ewako,” dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan menjaga hubungan dan kerjasama yang baik dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus covid-19 dan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap berjalan aman dan kondusif di tengah- tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan, Kabupaten Takalar.”terang Kapolsek Galsel.”(**).

Pos terkait