Dinkes Sulsel Siapkan Vaksinasi Serentak Rampungkan Tahap Pertama


Makassar, Matasulsel – Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan bersama dinkes se-Sulsel mempersiapkan vaksinasi serentak demi merampungkan vaksinasi tahap pertama yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes). di Makassar, Selasa, (9/2/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sulsel dr Nurul AR, mengatakan pihak dinkes kabupaten dan kota tengah mempersiapkan tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi serentak.

“Sekarang ini di Makassar sudah menyiapkan titik-titik lokasi vaksinasi untuk mencapai target,” katanya.

Dinkes di kabupaten dan kota juga akan memanfaatkan puskesmas, politeknik kesehatan (poltekkes) hingga pos-pos terpadu menjadi tempat vaksinasi.

Mengenai jadwal pelaksanaan, ia mengaku jika sesuai target, maka vaksinasi tahap pertama ini akan berakhir pada minggu ke tiga Februari.

Selanjutnya, akan fokus melakukan vaksinasi tahap kedua yang jangkauannya lebih luas meliputi ASN, pegawai BUMN, TNI Polri, termasuk dari tenaga layanan dan pendidik.

“Jadi pada Minggu ke tiga Februari, kita sudah harus persiapkan untuk vaksinasi tahap kedua. Jadi sebelum itu maka tahap pertama harus dirampungkan,” ujarnya.

Berdasarkan data sejak 14 Januari hingga 6 Februari 2021, tenaga kesehatan yang telah tervaksin sudah mencapai 28.219 nakes atau sebesar 47,35 persen. (*/Sumber: Antara).

Pos terkait