Global Factory Yamaha Indonesia Terpilih Jadi Basis Produksi MT-07

Redaksi
20 Sep 2023 09:28
OTOMOTIF 0 126
3 menit membaca

JAKARTA – Berkiprah hampir 50 tahun di Indonesia, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah berkembang menjadi manufaktur berkualitas standar global dengan memiliki 2 lokasi pabrik yaitu di Pulogadung Jakarta Timur dan Karawang Jawa Barat.

Kualitas berkelas dunia ini membuat YIMM dipercaya oleh Yamaha Motor Company (YMC) untuk memproduksi motor-motor buat pasar global.

Lebih dari 2 juta unit motor produksi YIMM telah diekspor ke lebih dari 40 negara di Asia, Eropa, Amerika, Australia dan Afrika.

Kesuksesan ini merupakan bukti motor-motor buatan Indonesia dikenal di banyak negara sehingga juga menjadi kebanggaan negeri ini karena produk Tanah Air diterima di market luar.

Bahkan untuk pencapaian terkini, YIMM ditunjuk oleh YMC menjadi basis produksi untuk model CBU yaitu MT-07 yang diperuntukkan bagi pasar Eropa.

Ini untuk pertama kalinya YIMM melakukan produksi motor CBU dari keluarga MT Series tersebut.

Pencapaian ini merupakan bukti bukan hanya motor-motor berkapasitas mesin 250 cc ke bawah saja yang dapat diekspor oleh YIMM, namun juga untuk motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc seperti R3, MT-03 dan yang terkini MT-07.

Menandai secara resmi dilakukannya ekspor perdana MT-07 ini, dilakukan seremoni pada Senin 18 September 2023 di head office YIMM, Pulogadung Jakarta Timur yang dihadiri oleh management YIMM.

Ini adalah salah satu momen penting dalam sejarah Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam memproduksi kategori motor besar pertama di kelas 700 cc.

Kita boleh berbangga, ini adalah produksi moge pertama MADE IN Indonesia, yang mengukir sejarah baru industri sepeda motor di Indonesia. Produk ini melengkapi lini produksi MT Family yang sudah dibuat di YIMM mulai dari MT-15, MT-25, MT-03 dan sekarang MT-07.

YIMM dipercaya oleh kantor pusat YMC Jepang untuk memproduksi MT-07 ini, berarti ada transfer teknologi tinggi ke pekerja Indonesia, ini sekaligus juga tentunya investasi dan penciptaan lapangan kerja. Target pasar kita adalah untuk diekspor ke banyak negara Eropa.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.