Go Internasional, Siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga Berangkat ke Jepang

Bayu Haris
26 Jul 2023 15:14
Berita 0 65
2 menit membaca

MAKASSAR – Siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga mencatat prestasi nasional, bahkan hingga internasional. Dia adalah Meisy Vivid kelas XII IPA 2. Vivid lolos seleksi Sakura Science High School Program. Bersama sejumlah siswa Indonesia lainnya, Vivid sapaan nya akan berkunjung ke Jepang. Ia adalah duta SMA perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan

“Alhamdulillah ananda Meisy Vivid lolos Sakura Science High School Program setelah bersaing dengan banyak siswa lain dari seluruh Indonesia, Program ini kerjasama Direktorat SMA denganJapan Science and Technology Agency, “kata Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kurikulum, Bakry Liwang, Rabu (26/7/2023).

Lebih lanjut, ia berharap kepada Vivid dapat menggunakan kesempatan tersebut dengan baik.

“Harapan kami ananda vivid dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk bisa belajar tentang perkembangan science dan technology yang ada di Jepang,” Harapnya.

Selain itu, ia menjelaskan untuk kegiatan student exchange dan keterlibatan siswa di beberapa kegiatan internasional memang menjadi program sekolah dimana membuka peluang untuk program seperti itu.

“Dalam waktu dekat juga InshaAllah siswa SMA Baruga akan ikut dalam internasional English and arabic training yang akan diahdiri narasumber dari 8 negara, kemudian SMA Islam Athirah Bukit Baruga menjadi hostschool untuk program AFS di Makassar, setiap ada siswa asing SMA Islam Athirah Baruga menjadi pilihan utama, baru baru ini kita melepas siswa dari Italia dan insyaallah tahun ajaran ini akan bergabung siswa dari Meksiko,”jelasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.