Jajaran Rutan Jeneponto Peringati Harkitnas Ke 115 Secara Hikmah

JENEPONTO, MATA SULSEL – Jajaran Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Jeneponto menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 115 Tahun 2023, di lapangan Upacara Rutan Jeneponto, Senin (22/5/2023).

Dengan mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit”, pesan yang disampaikan oleh Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Moh. Mahfud MD yang dibacakan oleh Ka.KPR Jeneponto Supriadi Arsyad mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkit setelah Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi mencabut status darurat kesehatan global untuk Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi Covid-19. Selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa,” tegasnya.

Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi,” ucap Ka.KPR Jeneponto, Supriadi Arsyad saat membacakan sambutan PLT. Menkominfo RI tersebut.

Hari kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahumembahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mahfud MD dalam sambutannya yang disampaikan Ka.KPR Jeneponto mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” pungkasnya. (*)

Diskmonfo

Pos terkait