Komisi I DPRD Jeneponto Kunker Ke Barru, Ini Sasaran Desanya !

JENEPONTO, MATA SULSEL – Komisi I DPRD Kabupaten Jeneponto melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Desa Paccekke, Kecamatan Soppengriaja, Kabupaten Barru, Kamis, (21/10/2020)

Dalam kunjungan kerjanya, Ketua Komisi I Islam Iskandar, SE (dari Fraksi Demokrat) bersama beberapa anggota Komisi I DPRD Jeneponto menyampaikan terimah kasih karena diterima oleh Sekda Barru yang mana dalam waktu bersamaan ini juga DPRD Sulbar eelakukan kunker pada hari yang sama di tempat ini pula.

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut di terima di Lokasi Inovasi Desa Paccekke tepatnya di wisata embun oleh Sekertaris Derah Kabupaten Barru DR. Ir. Abustam, M.Si.
Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Barru Drs. Jamaluddin, Camat Soppengriaja Charli, SP Kepala Desa Paccekke Dahlan, S. Sos, M. Si.

Sekda Barru DR. Abustam, M. Si dalam sambutan penerimaannya mengatakan bahwa Indeks Desa Membangun atau Mandiri (IDM) merupakan Indeks Komposit yang dibentuk berdasarkan tiga indeks, yaitu Indeks Ketahanan Sosial, Indeks Ketahanan Ekonomi dan Indeks Ketahanan Ekologi/Lingkungan.

Perangkat indikator dalam Indeks Desa Membangun dikembangkan berdasarkan konsepsi bahwa untuk menuju Desa Maju dan Mandiri perlu kerangka kerja pembangunan berkelanjutan. Aspek sosial, ekonomi, dan ekologi menjadi kekuatan yang saling mengisi dan menjaga potensi serta kemampuan Desa untuk mensejahterakan kehidupan desa dan Desa Paccekke tahun kemarin 2019 sempat menjadi desa inovasi peringkat I di indonesia sebagai Kategori Desa Mandiri

Kepala Desa Paccekke Dahlan, M. Si mengatakan, kebijakan dan aktivitas pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa harus menghasilkan pemerataan dan keadilan, dan dapat memperkuat nilai-nilai lokal dan budaya, serta ramah lingkungan dengan mengelola potensi sumber daya alam secara baik dan berkelanjutan. (*)

Pos terkait