Makna 10 November Dimata Iksan Iskandar

JENEPONTO, MATA SULSEL – Hari Pahlawan yang tiap tahunnya diperingati pada 10 November memiliki makna tersendiri bagi Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Bupati dua periode tersebut melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Jeneponto Mustaufiq bahwa eksistensi negara saat ini berkat perjuangan dan tetes keringat para pahlawan bangsa terdahulu.

Bacaan Lainnya

Sehingga tugas berat di pundak anak bangsa saat ini adalah mempertahankannya dan mengisinya dengan berbuat hal yang positif.

Dikatakannya, jika kita bergerak pada dunia jurnalis maka karya jurnalistik harus mampu memberikan edukasi membangun bangsa di tengah masyarakat.

Kemudian, jika seorang tokoh agama maka tugas kita membangun akhlakul karimah anak bangsa.

“Jika bergelut di profesi lainnya maka tanggung jawab kita membangun negara dan daerah ini sesuai bidang masing masing sebagai titipan dari para pahlawan kusuma bangsa,” ungkap Iksan Iskandar, kepada awak media, Selasa (9/11/2021) malam.

Iksan mengatakan bahwa dimasa pandemi covid-19 ini, garda terdepan selaku pahlawan bangsa adalah para tenaga medis yang berjibaku dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat yang membutuhkan.

Olehnya itu, selaku pemerintah bersama TNI, dan Polri mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memaknai tanggal 10 November sebagai hari bersejarah dan kita harus menjadi pahlawan pembangunan yang mengisi kemerdekaan indonesia saat ini dalam bingkai NKRI, pungkas iksan iskandar yang di tirukan oleh Mustaufiq. (*)

Pos terkait