Peringati HKN Ke-57, Bupati Jeneponto Serahkan 4 Mobil Dinas

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar secara simbolis serahkan tiga ambulans dan satu unit mobil operasional, pada acara peringatan Hari kesehatan Nasional (HKN) ke-57, di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Jumat (12/11/2021).

Adapun tema HKN Ke-57 tahun ini yakni “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto Syusanti A Mansyur S.KM, M. Kes dalam laporan menyampaikan capaian vaksin kabupaten Jeneponto masih berada di posisi yang sangat rendah yakni pada kisaran 32 persen.

Syusanti menjelaskan bahwa momentum Hari Kesehatan Nasional harus dimaknai sebagai titik balik kebangkitan daerah dalam melawan pandemi covid-19.

“Kita optimis untuk menyelesaikan target capaian vaksin dalam waktu dekat dengan bantuan seluruh stakeholder TNI, Polri, lintas sektor, ormas dan insan media, “ujarnya.

Sementara itu, Bupati Iksan Iskandar dalam pidato peringatan HKN mengajak kepada tenaga kesehatan agar bahu-membahu dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksin.

Bupati dua periode itu memberikan target penyelesaian vaksin di sebelas kecamatan yakni dikisaran 60 persen pada akhir November ini.

“HKN ini harus menjadi motivasi kita bersama dalam memerangi covid-19, untuk itu saya ingin capaian target vaksin kita sudah harus menyetuh angka 60 persen pada akhir November,” tegas Bupati Jeneponto

Acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Public Health Achievement Persakmi Award 2021 dari pengurus Persakmi Sulsel kepada Bupati Iksan Iskandar.

Setelah itu ditutup dengan penyerahan secara simbolis tiga ambulans dan satu mobil operasional oleh Bupati Iksan Iskandar kepada para penerima.

Para penerima tersebut yakni satu ambulans kepada Direktur Lanto Dg Pasewang, satu ambulans kepada Direktur RS. Pratama Rumbia, satu ambulans kepada Kepala Puskesmas Embo dan satu unit mobil operasional kepada Kabid Promosi Kesehatan.

Selain itu, Dinas Kesehatan Jeneponto juga memberikan penghargaan kepada penerima STBM Award, Natural Leader, Sanitarian Terbaik, Kepala Desa Terbaik, serta Camat Binamu sebagai lokus vaksinasi tertinggi.

Turut hadir Ketua TP. PKK Hj. Hamsiah Iksan, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah (Sekda) H.M. Syafruddin Nurdin, Camat, dan Kepala Puskesmas Se-kabupaten Jeneponto. (*)

 

Pos terkait