Percepat Vaksinasi, Ini Strategi Yang Akan Dilakukan Bupati Iksan Iskandar !

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar mengandalkan kerja kolektif dan kolaboratif dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati H. Iksan Iskandar saat memimpin rapat koordinasi (Rakor,) diruang pola Panrannuanta, Selasa (14/12/2021).

Bacaan Lainnya

Rakor tersebut dihadiri Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Kajari Susanto Gani, SH, Sekda H. M. Syafruddin Nurdin, Kepala OPD dan camat se-kabupaten Jeneponto.

Bupati H. Iksan Iskandar menyampaikan saat ini capaian vaksinasi kabupaten Jeneponto secara akumulasi dosis satu dan dua yakni pada angka 55 persen. Itu berarti untuk mencapai 70 persen herd immunity pada akhir Desember nanti harus melakukan vaksin sebanyak 3 ribu sampai 4 ribu orang perhari.

Iksan menjelaskan capaian dan laju vaksinasi harian disebelas kecamatan secara presentase cenderung meningkat akan tetapi perlu ditemukan strategi bersama untuk mencapai 70 persen herd Immunity pada akhir dyesember nanti.

“Laju vaksinasi harian kita bergerak dinamis mudah-mudahan dengan kebersamaan dan kerja kolektif target herd immunity dapat tercapai pada akhir Desember nanti, “ujar Bupati Iksan.

Dengan kerja kolektif, bupati dua periode itu berharap kehadiran TNI, Polri, kejaksaan dan semua elemen masyarakat terlibat aktif untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan masing-masing.

Sebelumnya, Iksan Iskandar mengaku salah satu pekerjaan rumah yang harus dikejar pemerintah daerah adalah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 300.000 lebih warga. Pasalnya, dari angka 400.000 warga yang wajib vaksin, baru sekitar 55 persen telah divaksin.

“Jadi dalam 15 hari kedepan, kita butuh 3.000 – 4.000 orang yang harus divaksin setiap harinya, pungkas Iksan. (**)

 

Pos terkait