Rumah Zakat Gelar “Borong Berbagi” di Desa Berdaya Empoang Selatan

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dian Ekawati Mansyur selaku relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Empoang Selatan Jeneponto, melaksanakan kegiatan “Borong Berbagi”, Kamis (16/9/2021).

Dalam kegiatan berbagi ini, Dian memborong telur ayam jualan Hasma Dg.Nurung sebanyak 600 butir, dan memborong sayuran Darpiani berupa kacang panjang, kangkung, bayam, jagung manis dan sayur lainnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Dian berbagi kepada 60 orang penerima di Desa Berdaya Empoang Selatan, Kabupaten Jeneponto.

Hasma Dg.Nurung yang sehari-hari berjualan barang campuran di kios depan rumahnya sangat senang dan terharu karena rumah zakat memborong telur ayam jualannya.

Demikian pula dengan Darpiani yang setiap harinya menjual sayuran, sangat senang karena sayurannya sebanyak tiga karung di borong oleh Dian.

Sementara Daeng Gau (75) yang tinggal sebatangkara mengucapkan terima kasih atas pemberian telur ini. “Tarima kasih nak bayao na gangangnnu”, ucap Daeng Gau.

Hal senada juga diungkapkan oleh seluruh penerima manfaat. Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih di situasi yang masih belum stabil karena pandemi covid-19, pasalnya mereka dapat bantuan dari rumah zakat.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada rumah zakat, kepada semua donatur, semua yang terlibat dalam kegiatan penyaluran hari ini. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan nikmat dan imannya kepada kita semua, semoga Allah SWT senantiasa menjadikan kita HambaNya yang selalu memberikan manfaat kepada sesama, dan semoga kita semua senantiasa di lapangkan rezekinya, dan selalu istiqomah dalam kebaikan. Aamiin,” ucap dalam doanya. (**)

 

Pos terkait