Safari Ramadhan Putaran Keenam, Sekretaris Karta Ceramah di Masjid Nurul Hidayah Dolak

Redaksi
29 Apr 2022 10:10
RAGAM 0 38
2 menit membaca

SELAYAR, MATA SULSEL – Safari ramadhan putaran keenam terakhir digelar rombongan karang taruna Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, di Masjid Nurul Hidayah (Dolak) Desa Mare-Mare, Kecamatan Bontomanai, pada hari, Kamis, (28/4) malam, dengan melibatkan tujuh orang pengurus dan anggota karang taruna kabupaten.

Rombongan dipimpin Sekretaris Karang Taruna, Ahmuddin, S.P yang sekaligus bertindak sebagai pembawa ceramah tarwih.

Rangkaian safari ramadhan diawali dengan pelaksanaan shalat Isya, dan shalat tarwih serta shalat witir berjamaah yang dipimpin Zaenuddin, SE, salah satu rombongan karang taruna kabupaten.

Diawal ceramahnya, Ahmuddin mengutarakan, ibadah puasa merupakan perintah Allah melalui Firman-nya Q.S. Al Baqarah 183 yang berarti, Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atasmu berpuasa sebagaimana diperintahkan kepada orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.

Kadar taqwa kata dia diukur dari perubahan sikap dan kepribadian seorang muslim jika ia sudah mampu mengamalkan dengan membelanjakan sebagian hartanya (berinfaq dan sedeqah) dan mampu memaafkan orang lain sebagai bentuk manifestasi keberhasilan dalam melalui ibadah puasa selama kurang lebih sebulan penuh.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.