Hari ke Sembilan Program Swab On The Road, Dishub Makassar Temukan 77 orang Positif Covid 19

Swab on the road dishub makassar
Hari ke Sembilan Program Swab On The Road, Dishub Makassar Temukan 77 orang Positif Covid 19

MAKASSAR – Dihari kesembilan Swab On The Road ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menemukan sebanyak 77 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dishub Makassar, Iman Hud. Sabtu (21/8/2021).

Bacaan Lainnya

Hingga kini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar bersama petugas gabungan massif melakukan swab anti gen bagi warga dia atas kendaraan Roda dua dan Roda empat.

Iman berharap melalui program swab on the Road mampu menekan penyebaran Covid 19 agar tidak meluas.

“Jadi, hingga hari ini (hari kesembilan) kita melakukan pemeriksaan swab antigen kepada 3.804 orang, dan ada 77 orang yang dinyatakan positif”, ungkap dia.

Selanjutnya, kata Iman, ke 77 orang yang dinyatakan terpapar akan ditindak lanjuti oleh tim Covid Hunter.

“Tim Covid Hunter yang akan tindak lanjuti, mereka akan telusuri kontak erat dengan warga yang positif tadi. Cuma, sebagian besar yang positif ini dari luar Makassar”, terangnya.

Bukan hanya itu saja, Iman menjelaskan bahwa tim Covid Hunter akan melakukan tes lanjutan yakni PCR. Jika terbukti ke 77 orang ini positif maka akan diarahkan untuk isolasi mandiri di rumah. Dan, kami juga akan arahkan untuk isolasi apung”, tambah dia.

Sekadar diketahui, pemeriksaan program Swab On The Road berlangsung di empat titik lokasi di Kota Makassar, yakni di Jalan Sultan Alauddin, Sudiang, Jalan Penghibur dan Jalan Aroepala. (*/arya)

Pos terkait