JOIN dan BKPRMI Jeneponto Bakal Gelar Pelatihan Jurnalistik, Catat Tanggalnya!

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Jeneponto bekerjasama dengan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jeneponto akan menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Workshop bagi anggota BKPRMI Se-Kabupaten Jeneponto dan anggota JOIN Jeneponto.

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Workshop tersebut rencananya akan digelar di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jeneponto pada hari Sabtu dan Minggu Tanggal 30 – 31 Juli nanti.

Bacaan Lainnya

Pelatihan Jurnalistik dan Workshop tersebut akan menghadirkan pemateri dari Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, C.PS dan pemateri lainnya dari JOIN.

Ketua JOIN Jeneponto Arifuddin Lau, SS, C.PS mengatakan, kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Workshop bagi anggota BKPRMI dan JOIN Jeneponto ini berdasarkan Undang – Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers dalam program kerja JOIN Jeneponto dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) jurnalis di era digital saat ini.

“Tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan dasar – dasar ilmu jurnalistik bagi anggota BKPRMI dan peningkatan SDM bagi anggota JOIN Jeneponto ,” kata Arifuddin.

Tak hanya itu, kata Arifuddin, kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Workshop bagi anggota BKPRMI dan JOIN Jeneponto ini untuk meningkatkan sinergitas antara insan pers/wartawan khususnya JOIN bersama BKPRMI di Butta Turatea ini.

“Dengan diselenggarakan pelatihan ini, kita berharap anggota BKPRMI mampu mempublikasikan setiap kegiatan yang ada di kecamatan dengan baik,” papar mantan Anggota DPRD tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto Salihuddin, S.Ag menyambut baik atas kolaborasi yang di lakukan oleh teman-teman JOIN Jeneponto dan BKPRMI yang akan menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Workshop bagi anggotanya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada teman-teman JOIN atas kolaborasi dalam Pelatihan Jurnalistik dan Workshop yang akan dilaksanakan akhir pekan nanti,” imbuhnya.

Salihuddin pun berharap kegiatan ini dapat menghasilkan output yang positif khususnya bagi anggota BKPRMI Jeneponto dalam menulis berita sehingga kegiatan yang ada di kecamatan dapat terpublikasi dengan baik.

Oleh karena itu, Ia meminta para peserta dari BKPRMI Se-Kabupaten Jeneponto agar dapat mengikuti Pelatihan Jurnalistik dan Workshop ini dengan serius agar ilmu yang akan di paparkan oleh Direktur Pusdiklat JOIN Nasional dapat diserap dengan baik pula, pungkasnya. (*)

 

 

Pos terkait