Kereen! Pemdes Desa Layoa Bakal Hadirkan Rumah Dataku Multi Guna

BANTAENG, MATA SULSEL – Pemerintah Desa Layoa Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng tengah membangun rumah dataku. Menurut Kepala Desa Layoa, Andi Supriadi, rumah dataku ini bakal mengcover seluruh data di desanya.

“Rumah dataku ini nantinya akan menampilkan semua data. Dari bidang kesehatan, pertanian, semua data di desa ada semua di sini,” kata Andi Supriadi, Kamis (18/3/2021).

Bacaan Lainnya

Bahkan rencananya Rumah dataku tersebut bakal dimanfaatkan pula sebagai posko covid.

Andi Supriadi

Ia menyebut, bangunan itu bakal dimaksimalkan. Seluruh pihak yang membutuhkan data tentang penduduk akan disediakan di sana.

Termasuk usaha mikro, data bantuan sosial, hingga soal data kesehatan

“Banyak hal (data) seperti di sektor pertanian disediakan data kelompok tani, data perikanan, data sosial, kesehatan, ketenagakerjaan, PKK, dan utamanya data warga. Apa saja data yang dibutuhkan nanti ada di sini. misalnya kelompok tani, jumlah warga ada berapa KK, hingga data penerima bantuan-bantuan sosial,” tukasnya.

Soal peresmian, ia belum memberikan bocoran. Menurutnya, Pemdes Layoa masih melakukan koordinasi dengan Buoati Ilham Azikin dan Dinas leading sektor terkait yakni DPPKB Bantaeng,” imbuh Ketua APDESI Bantaeng itu. (*)

Pos terkait