Pemerintah Desa Lassang Barat Kec Polut Melaksanakan Vaksinasi di Ramaikan dengan Doorprize

TAKALAR. MATA SULSEL – Dalam rangka membentuk kekebalan tubuh atau Herd Imunity dari Covid-19, maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Hal itu diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi, salah satunya yang ada di Desa Lassang Barat, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar, kegiatan vaksinasi kolaborasi Bhabinkamtibmas Lassang Barat Bripka Abd. Malik dengan Tim Vaksinasi Puskesmas Towata dan Kepala Desa terpilih Syamsuddin Kr. Bila di Balai Desa Lassang Barat. Minggu (12/12/2021).

Bacaan Lainnya

Bripka Abd.Malik selaku Bhabinkamtibmas Desa Lassang Barat, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar mengutarakan bahwa antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pagi hari. Meskipun cuaca hujan deras, warga sangat antusias berbondong-bondong datang untuk mendapatkan dosis vaksin.

Hal ini, menunjukkan keseriusan Bhabinkamtibmas yang berkolaborasi dengan Tim vaksin Covid-19 UPT. Puskesmas Towata dan Kepala Desa sehingga mendapat respon positif dari warga setempat, yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran Virus Covid-19.

“Alhamdulillah, meskipun cuaca kurang bersahabat karena hujan deras, antusiasme warga desa sangat besar sekali, ini di buktikan dengan banyaknya warga desa yang mengikuti vaksinasi.

Jadi selain vaksinasi, juga ada doorprize yang disiapkan oleh Kepala Desa, ini juga yang memacu minat warga desa untuk ikut vaksinasi.”tegas Abd. Malik.

Vaksinasi dipantau langsung oleh kepala Puskesmas Towata A.Marhadi, S.KM, M.Kes dan Kepala Desa terpilih Syamsuddin Kr. Bila menuturkan, meskipun belum dilantik jadi Kepala Desa pasca Pilkades kemarin, namun merasa sudah terpanggil untuk turut serta mendukung program percepatan vaksinasi.

“Beberapa hari ini, saya sudah gencar sosialisasi dan mengajak seluruh lapisan masyarakat desa yang belum vaksin untuk ikut vaksinasi, saya juga menyiapkan beberapa hadiah doorprize bagi masyarakat yang ikut vaksinasi,”tegas Syamsuddin.

Tak lupa ia mengajak, kepada warga seluruh elemen masyarakat bersatu dan bangkit bersama. Dengan kebersatuan akan menjadikan kompak untuk saling peduli terhadap sesama agar sebaran Virus Covid-19 bisa dikendalikan.

Kepala Puskesmas Towata, Kecamatan Polut A. Marhadi, S.KM, M.Kes di sela sela pelaksanaan Vaksinasi di kantor desa, ikut serta memberikan penyampaian sosialisasi kepada masyarakat.

“Saya mengajak kepada seluruh warga, ayo kita saling menjaga dan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Wabah Covid-19 yang penyebarannya belum usai dan tak mengenal usia, kita semua berharap masyarakat tak perlu takut dan merasa pesimis dengan kondisi tersebut, sebab pemerintah desa saat ini berusaha yang terbaik untuk warganya.

Kita bisa lewati ini bersama-sama. Intinya mari patuhi anjuran pemerintah,”tandas Marhadi.

Mutmainnah, salah satu warga yang mengikuti vaksinasi dan juga penerima hadiah utama doorprize merasa terbantu dengan adanya Vaksinasi di desa, sebab memudahkan warganya yang ingin vaksin.

“Terbantu sekali. Sebab, kita warga yang ingin vaksin tidak perlu jauh ke daerah kota setiap ada program vaksin, lebih nyaman seperti ini, dan Alhamdulillah, saya juga dapat berkah dari vaksin ini karena dapat hadiah utama doorprizenya,”jelas Mutmainnah.

Dalam kegiatan vaksinasi, Ibu Ketua ranting Bhayangkari Polsek Polut Ny. Irma Sahyuddin bersama anggota bhayangkari lainnya menyempatkan waktunya untuk menghadiri vaksinasi tersebut sebagai bentuk dukungan yang luar biasa bagi masyarakat peserta vaksin sekaligus memberikan hadiah doorprize bagi warga yang terpilih.

“Kehadiran kami disini, sebagai bentuk dukungan dan sangat mengapresiasi kerja keras anggota bhabinkamtibmas yang mampu menjalin kerjasama dengan seluruh unsur terkait terutama kepala puskesmas dan kepala desa sehingga dapat kita lihat semangat masyarakat hari ini, apalagi kan cuaca hari ini hujan deras,”urainya Irma Sahyuddin.”(*).

Pos terkait