DInas PP dan KB Jeneponto Gelar Penyuluhan KB di Tarowang

  • Whatsapp

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dimasa Pandemi Covid-19, Pelayanan KB tidak boleh berhenti, banyak masyarakat membutuhkan pelayanan KB, untuk itu Dinas pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Jeneponto tetap, menggelar penyuluhan dan pelayanan KB kepada masyarakat.

Kegiatan yang digelar di Balai Penyuluhan KB di Balai UPT Kecamatan Tarowang dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, Kamis (11/11/2021).

Bacaan Lainnya

Turut hadir yakni Kepala Dinas PP dan KB Jeneponto dr. H.M Iswan Sanabi, SP.Rad, MM, anggota DPRD Jeneponto, anggota DPRD Jeneponto Abdul Abbas Lawa, Kabid Pengendalian Penduduk (Dalduk) Taufiq, beberapa penyuluh KB dan kader KB Kecamatan Tarowang.

Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Jeneponto Iswan Sanabi, menerangkan bahwa pelayanan KB di Kabupaten Jeneponto tetap jalan di tengah pandemi Covid-19.

“Animo masyarakat dalam pelayanan KB dimasa pandemi tetap tinggi, oleh karena itu, kita adakan pelayanan KB tiap kecamatan,” ucap Iswan.

Dikatakannya, berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan KB telah dilakukan dengan cara meningkatkan pengetahuan dan keterampilan baik non teknis maupun terhadap medis, provider, dan petugas lapangan.

“Selain itu kita juga telah banyak memberikan bantuan sarana pelayanan KB di tempat-tempat pelayanan kesehatan pemerintah,”ujarnya.

Iswan juga berharap kedepannya pelayanan KB kepada masyarakat tetap berjalan agar pengendalian penduduk bisa dijaga dengan baik, dan kualitas SDM lebih meningkat, pungkasnya. (*)

 

 

Pos terkait