Kadis PP dan KB Jeneponto Hadiri Orientasi Bina Kader di Bangkala

  • Whatsapp

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kabupaten Jeneponto menggelar kegiatan Pembinaan Kader, di Aula Balai Penyuluhan Teknis KB Kecamatan Bangkala, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan orientasi pembinaan para kader ini dihadiri Kepala Dinas PP dan KB Jeneponto dr. H.M Iswan Sanabi, SP.Rad, MM.

Bacaan Lainnya

Turut hadir yakni Kepala Bidang Kesejahteraan Kelurga Dinas PP dan KB Kabupaten Jeneponto Saparuddin, Kepala Seksi PP dan Informasi Data Keluarga Sri Alriah, S.Kom, MM, Kepala UPT KB Kecamatan Bangkala Sofyan.

Selain itu, hadir pula beberapa penyuluh serta beberapa kader PPKBD dan Sub Kader PPKBD Kecamatan Bangkala.

Pada acara ini Kepala Dinas PP dan KB Jeneponto Iswan Sanabi menghimbau kepada kader agar paham tugas dan fungsinya dan secara sukarela dan berperan aktif melaksanakan, mengelola program BKKBN di tingkat Desa/Kelurahan.

Kemudian kata Iswan, kader ini memiliki tugas dan tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat berwenang sebagai pembantu pembina penyelenggaraan program BKKBN.

“Yang diselenggarakan adalah melakukan penyuluhan dan pelayanan KB dan KS, membina kelompok kegiatan, mencatat dan melaporkan kegiatan yang di lakukan secara rutin,” jelasnya.

Iswan juga berharap kepada seluruh kader untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda kita saat ini, pungkasnya. (*)

Pos terkait