Lensa Kembali Serahkan Dua Unit Rumah Layak Huni, Bupati Iksan Iskandar Sampaikan Apresiasi

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan, SE, Kadis Pemukiman, Perumahan dan Pertanahan Alfian Affandi Syam,. Phd dan Direktur Lensa Jeneponto Samsuddin Syaiful, ST menyerahkan 2 unit rumah layak huni, di Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Selasa (22/06/2021).

Masyarakat Desa Mallasoro yang menerima dua unit rumah layak huni kali ini yakni Banri Daeng Ti’no (75) dan Jumatia (58).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati H. Iksan Iskandar berharap pemenuhan kebutuhan perumahan merupakan salah satu urusan pokok wajib yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Bupati menargetkan pengurangan rumah tidak layak huni dengan kategori berat dapat kita selesaikan sampai akhir periode kepemimpinan kami, ucap Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar menegaskan bahwa perlunya percepatan dan upaya taktis dan holistik dalam menyelesaikan persoalan RTLH. Salah satu langkah percepatan pemenuhan target itu adalah dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

Acara hari ini merupakan salah satu bentuk dari hal tersebut. Masyarakat melalui lembaga Lentera Nusa menggalang keswadayaan kelompok-kelompok masyarakat untuk membantu perbaikan RTLH.

“Hari ini diserahkan dua unit rumah kayak huni yang merupakan hasil donasi Tim Penggerak PKK yang dipimpin oleh Ibu Hj. Hamsiah Iksan dan Komunitas Muslimah Berbagi,” sebut Iksan.

Bupati dua periode itu juga menyampaikan apresiasi terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh Lembaga Lensa Jeneponto dan Dinas Perumahan yang telah menginisiasi program pembenahan dan perbaikan RTLH yang dilaksanakan hari ini.

Diakhir sambutan Bupati Iksan Iskandar meminta agar seluruh Perangkat Daerah turut aktif terlibat dalam memberikan donasi sebagai bentuk dukungan terhadap pencapaian visi-misi Bupati sekaligus menjadi tabungan amal jariyah.

Bupati Jeneponto yang juga sekaligus Ketua golkar terpilih kabupaten Jeneponto juga menyampaikan bahwa partai golkar juga akan mendonasikan dua unit rumah layak huni, tutup Iksan.

Ditempat yang sama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK dalam sambutannya mewakili donatur, menyatakan akan terus mendorong komunitas-komunitas dan organisasi-organisasi perempuan untuk berpartisipasi menjadi donatur sebagai bantuan untuk pencapaian visi-misi Bupati, ujar Hamsiah.

Sementara Direktur Lensa Jeneponto, Syamsuddin Saiful mengatakan, kegiatan bedah rumah layak huni disponsori oleh Tim penggerak PKK Kabupaten Jeneponto dan Muslimah Berbagi bekerja sama dengan Lensa.

“Alhamdulillah tahun ini kita sudah bangun 3 unit rumah layak huni satu di Kecamatan Tamalatea dan 2 unit hari ini di Kecamatan Bangkala,” pungkasnya. (*)

 

 

Pos terkait