Dinas PP dan KB Jeneponto Gelar Orientasi Bina Kader di Bontoramba, Ini Tujuannya!

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kabupaten Jeneponto menggelar kegiatan Pembinaan Kader, di Aula Balai Penyuluhan Teknis KB Kecamatan Bontoramba, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan orientasi pembinaan para kader ini dihadiri Kepala Dinas PP dan KB Jeneponto yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk PP dan KB JenepontoTaufiq SE, Kepala Seksi PP dan Informasi Data Keluarga Sri Alriah, S.Kom, MM, Kepala UPT KB Kecamatan Bontoramba.

Bacaan Lainnya

Selain itu, hadir pula beberapa penyuluh serta beberapa kader PPKBD dan Sub Kader PPKBD Kecamatan Bontoramba.

Pelaksanaan orientasi pembinaan kader di kecamatan Bontoramba mengangkat tema tema Pertemuan Peningkatan Promosi dan KIE Kreatif.

Pada acara ini Kepala Bidang Dalduk Jeneponto Taufiq menghimbau kepada kader agar paham tugas dan fungsinya dan secara sukarela berperan aktif melaksanakan, mengelola program BKKBN di tingkat Desa/Kelurahan.

Kemudian kata Taufiq, kader ini memiliki tugas dan tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat berwenang sebagai pembantu pembina penyelenggaraan program BKKBN.

“Yang diselenggarakan adalah melakukan penyuluhan dan pelayanan KB dan KS, membina kelompok kegiatan, mencatat dan melaporkan kegiatan yang di lakukan secara rutin,” ujar Taufiq.

Selain itu, tambah Taufiq kader juga harus turut serta melaksanakan pendataan keluarga yang dilakukan satu tahun sekali serta membuat dan melakukan pemetaan sasaran seperti demografi, PUS dan sebagainya, pungkasnya. (*)

 

Pos terkait